Senin, 04 April 2011

Bottlesmoker


Setelah menggelar tur konser di Malaysia dan Filipina tahun lalu, duo eletronik pop asal Bandung yang terdiri dari Anggung Kuy Kay dan Ryan Nobie yang tergabung dalam Bottlesmoker akan mulai menjalani tur konser lagi di beberapa negara Asia dengan tajuk Bottlesmoker Asian Tour 2011yang rencananya dimulai sejak 26 Februari hingga 16 Maret mendatang.
Bottlesmoker Asian Tour 2011 akan diselenggarakan di lima negara dan delapan kota di Asia. Tujuan pertama mereka adalah Malaysia (Kuala Lumpur), Brunei Darussalam (Gadong, Kuala Blait, Bandar Seri Begawan), Cina ( Shanghai, Beijing), Hong Kong (Wan Chai) hingga Medan, Sumatera Utara.
Dalam turnya di Cina pada bulan Maret nanti Bottlesmoker akan mewakili Indonesia di acara Asian Echo 2011. Band-band dari negara Asia lainnya seperti Jepang dan Korea Selatan juga akan tampil meramaikan acara tersebut. Sebelumnya di tahun 2010 mereka juga mewakili Indonesia di acaraA*Fest di Manila, Filipina.
“Kami memang memerlukan doa dari kalian, kami adalah band/group/duo yang tidak memilikirecord label di Indonesia, kami melakukannya sendiri, mandiri, tanpa bantuan dari manajemen artis manapun. Maka, doa ini adalah salah satu bentuk support yang kami harapkan dari rasa ‘kesendirian’ dan ‘dianak-tirikan’ di negeri sendiri,” tulis rilis pers Bottlesmoker yang diterimaRolling Stone.
“Kami berharap, perjalanan tur di 5 negara dalam 19 hari ini menjadi sarana yang baik untuk menyebarkan musik kami, dan menjadi jembatan sekaligus membuka cakrawala baru untuk teman-teman kami di Indonesia,” imbuh mereka lagi.
Bottlesmoker merupakan grup instrumentalia elektronik pop asal Bandung yang dibangun bersama oleh Anggung Kuy Kay dan Ryan Nobie sejak tahun 2003. Sampai saat ini Bottlesmoker telah merilis beberapa album yang di antaranya berjudul From The Smoke, Computer (2004), Before Circus Over(2006), Slow Mo Smile (2008).
Pertama kali mereka menyebarkan musik dengan cara membagikannya gratis di internet dan dengan mekanisme SASE (Self Addressed Stamped Envelope), dimana para penggemar mengirimkan CD kosong dan mereka akan mengirim kembali CD yang sudah berisi tersebut dengan musik Bottlesmoker. Album dan lagu mereka juga sudah dirilis di luar Indonesia dan bahkan Spanyol, Amerika Serikat dan Rusia

0 komentar:

Posting Komentar