Senin, 04 April 2011

The S.I.G.I.T

Dari kedengaran namanya kayaknya aneh atau nggak biasa Hertz Dyslexia. Inilah mini album (EP) keluaran baru dari The Super Insurgent Group of Intemperance Talent atau singkatnya The S.I.G.I.T.
Nama Hertz Dyslexia didapat begitu saja dan baru belakangan dicari artinya, karena band Rock n Roll yang digawangi sama Rekti (vokal), Farri (gitar), Adit (bass), dan Acil (drums) ini suka bermain kata-kata.
Yang katanya dibilang EP ini, ternyata isi lagunya ada sebelas. Ngakunya mereka masih nggak puas dengan materi rekamannya dan emang masih belum layaklah kalo dibikin bentuk album. EP Hertz Dyslexia sendiri dijual satu paket dengan bonus DVD konser The S.I.G.I.T yang digelar di The Venue Concert Hall, Eldorado, Bandung bulan Juni lalu.

Di mini album ini musik mereka dibikin lebih pakai feel dan agak lebih ngejam. The S.I.G.I.T mencoba menggali menggeser lagunya ke nuansa pop, tapi nggak meninggalkan karakter rock n' roll nya.
Jadi bagi yang ngefans sama band dari Bandung ini, nggak usah khawatir karakter rock n roll nya hilang. Coba Dengarkan saja lagu "Money Making" yang bisa didengerin lewat situs My Space The S.I.G.I.T. Tembang Verge of Puberty dan The Party juga masih kelihatan banget rock-nya. Tapi yang bikin agak beda di lagu yang judulnya Only Love Can Break Your Heart yang pernah dibawakan sama Neil Young dan Midnight Mosque Song.

Harapan The S.I.G.I.T., maunya album kedua mereka bakalan selesai dibikin. Tapi menurutnya semua idealisme dan totalitas mereka, emang nggak gampang kayaknya untuk rekaman album begitu aja dengan hasil yang kurang maksimal.

Intinya sich, mereka maunya jadi band rock Indonesia yang dikenal karena musiknya yang keren and dahsyat. The S.I.G.I.T. nggak mau kayak band Indonesia yang kebanyakan ngakunya rock, padahal kalo pas didengerin musiknya pop dan satu lagi mereka anti banget sama tampil dengan Lip-sync.

di bawah ini tracklist dari album hertz dyslexia

1. The S.I.G.I.T – 01. Money Making
2. The S.I.G.I.T – 02. Bhang
3. The S.I.G.I.T – 03. Only Love Can Break Your Heart
4. The S.I.G.I.T – 04. Verge of Puberty
5. The S.I.G.I.T – 05. The Party
6. The S.I.G.I.T – 06. Lost
7. The S.I.G.I.T – 07. Midnight Mosque Song

0 komentar:

Posting Komentar